Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Badan Pusat Statistik Kota Malang - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Malang

Informasi pengaduan dapat di sampaikan pada tautan https://www.lapor.go.id atau tautan https://lapor.bpskotamalang.id

Untuk Pelayanan Online BPS Kota Malang dapat mengakses tautan https://pelayanan.bpskotamalang.id

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Badan Pusat Statistik Kota Malang

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Badan Pusat Statistik Kota Malang

29 Mei 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


        Di tengah pandemi Covid-19, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Aula Lantai II BPS Kota Malang, Jl. Raya Janti Barat No 47 A (Jum’at, 29/05/20), dalam upaya membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dalam sambutannya, Drs. Sunaryo, M.Si selaku Kepala BPS Kota Malang menegaskan bahwa Pembangunan Zona Integritas ini merupakan miniatur dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Dengan ditunjuknya BPS Kota Malang sebagai salah satu satker di BPS RI dalam zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi , maka kami diharapkan mampu mewujudkan Reformasi Birokrasi sesuai dengan Visi BPS yaitu sebagai penyedia data statistik terpercaya untuk semua. 

        Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas  masing masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya. Untuk mencapai hal tersebut BPS memiliki Core Value/nilai inti yang harus dimiliki oleh setiap insan BPS yaitu Profesional, Integritas, dan Amanah (PIA). Dengan core value tersebut diharapkan mampu mendorong terciptanya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Beliau menambahkan bahwa BPS Kota Malang sudah membangun aplikasi berbasis android MBOIStats, untuk memudahkan mengakses data strategis BPS melalui perangkat smartphone, juga web malangkota.bps.go.id, Pelayanan Statistik Terpadu (PST), dan pelayanan statistik lanjutan  melalui aplikasi Whatapps (WA). Seiring dengan rekomendasi BPS RI, tahun 2020 ini kami juga melakukan percepatan rilis data strategis dari semula bulan agustus menjadi bulan februari hingga april. Harapan kami berbagai layanan tersebut mampu meningkatkan pelayanan publik BPS dalam rangka menyediakan data statistik terpercaya untuk semua.
        
        KPA BPS Kota Malang menegaskan bahwa sebagai pimpinan siap melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, serta mengingatkan pentingnya komitmen dari seluruh elemen internal maupun eksternal dalam mewujudkan WBK/WBBM di BPS Kota Malang. Demi menegaskan komitmen bersama itu, Ir. Dwi Handayani Prasetyawati, M.AP. Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kota Malang, membacakan Ikrar Pakta Integritas Acara yang dihadiri oleh Kepala BPS se-Malang Raya beserta unsur Forkompimda Kota Malang ini dipungkasi dengan penanda-tanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Drs. Sunaryo, M.Si selaku Kepala BPS Kota Malang. Penandatanganan piagam ini disaksikan oleh Wali Kota, Wakil Ketua PN Kota Malang, Kabagren Polresta Malang Kota, Kepala KPPN Kota Malang, Rektor Universitas Negeri Malang, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Timur Dadang Hardiwan, S.Si,. M.Si.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Malang (BPS-Statistic Malang Municipality) Jl. Janti Barat No. 47 Malang 65148 Indonesia

Telp (0341) 801164

Faks (0341) 805871

Mailbox : bps3573@bps.go.id

Informasi Pengaduan: https://www.lapor.go.id atau https://lapor.bpskotamlang.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik