Supervisi Pendataan Updating Podes 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Malang

Informasi pengaduan dapat di sampaikan pada tautan https://www.lapor.go.id atau tautan https://lapor.bpskotamalang.id

Untuk Pelayanan Online BPS Kota Malang dapat mengakses tautan https://pelayanan.bpskotamalang.id

Supervisi Pendataan Updating Podes 2019

Supervisi Pendataan Updating Podes 2019

20 Juni 2019 | Kegiatan Statistik


Pendataan Pemutakhiran Data Perkembangan Desa atau disebut juga dengan Updating Podes, menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Dalam rangka penjaminan kualitas hasil pendataan, dilakukan pengawalan proses dengan ketat. Untuk itu BPS Provinsi Jawa Timur mengerahkan personilnya guna melakukan supervisi ke kabupaten/kota, tidak terkecuali Kota Malang.
Pada Kamis 20 Juni 2019, BPS Kota Malang menerima kunjungan Lulu Lutfiasari, supervisi Updating Podes dari BPS Provinsi Jawa Timur. Bersamaan dengan pertemuan petugas yang digelar, Lulu memberikan arahan dan melakukan diskusi dengan seluruh petugas. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk mewawancarai beberapa petugas untuk mengetahui kesiapan serta kepatuhan terhadap prosedur pendataan.
Setelah pertemuan, dengan didampingi oleh Kasi Statistik Sosial BPS Kota Malang (Henry Handoko), Lulu menyempatkan diri mamantau proses pendataan di lapangan. Pemantauan dilakukan pada 2 kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun dan Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing.Sembari memantau proses wawancara oleh petugas, Lulu juga memberikan penjelasan kepada lurah kedua kelurahan tersebut terkait dengan Pendataan Updating Podes dan data yang dihasilkan.
Tim Updating Podes Kota Malang menerima manfaat atas kehadiran supervisi, ini sehingga dapat membantu melakukan evaluasi terhadap kegiatan. Selain itu menjadi harapan besar untuk mencapai kualitas data yang baik. (hen)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Malang (BPS-Statistic Malang Municipality) Jl. Janti Barat No. 47 Malang 65148 Indonesia

Telp (0341) 801164

Faks (0341) 805871

Mailbox : bps3573@bps.go.id

Informasi Pengaduan: https://www.lapor.go.id atau https://lapor.bpskotamlang.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik